Sinopsis I FOR YOU novel by ORIZUKA

Sabtu, 01 Desember 2012


Judul Buku    : I FOR YOU
Pengarang      : Orizuka
Penerbit          : Gagas Media
Tahun Terbit  : 2012
Jumlah Hal     : 379 

Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.

Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya aku mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku.

Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu….


I FOR YOU " Cinta Yang Selalu Menjagaku"
Ini adalah novel ke-3 karya kak Orizuka yg pernah aku baca^^ Novel ini menceritakan tentang Cessa alias Princessa yg diperlakukan bak seorang princess oleh Benji alias Benjamin. Ada alasan kenapa Cessa diperlakukan seperti ini.. Cessa ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu mata hazelnya^^
Cerita bermula dari Benji dan Cessa yg mulai masuk ke sokolah. Cessa bertemu dengan seorang anak yg miskin bernama Surya. Cessa benci dengan orang miskin karena suatu alasan. Begitu juga dengan Surya, dia membenci orang kaya. Awalnya, Cessa membenci Surya tapi setelah kejadian dimana Surya menolong Cessa yg hampir saja terkena bola basket, Cessa mulai menaruh hati pada Surya^^ Surya ini merupakan anak yg cerdas yg kerjanya belajarrrr teruss, sedangkan Benji dan Cessa memiliki otak yg pas-pasan-_-
Karena Surya ini anaknya rajin, makanya dia sering banget ke perpustakaan.. nah di perpustakaan inilah Cessa mengawali PDKTnya dengan Surya :p Awalnya Surya merasa risih dengan kehadiran Cessa, tapi lama kelamaan dia jadi terbiasa. Lama kelamaan Cessa mulai memberanikan diri untuk menyatakan perasaannya kepada Surya. Awalnya Surya ragu untuk menerima, mengingat selalu ada Benji di samping Cessa. Tapi akhirnya mereka berdua pacaran juga :D Selain pasangan Cessa dan Surya, Benji pun mulai menemukan tambatan hatinya yaitu Bulan yg tak lain adalah adik Surya.
Di pertengahan novel ini mulai muncul fakta-fakta(?) baru tentang Cessa.. ternyata Cessa ini menderita penyakit von Willebrand Disease yaitu penyakit kelainan platelet darah, dimana ketika terjadi luka, maka luka tersebut tak bisa lekas menutup seperti kebanyakan orang normal. Penyakit ini disebabkan kekurangan faktor von Willebrand dalam darah, inilah yg membuat darah Cessa sukar membeku. Gejala penyakit ini hampir sama dengan Hemofilia.
Surya tidak pernah tau tentang penyakit Cessa. Dia marah ketika Benji menggendong Cessa di lapangan basket  (disini Cessa mulai mengalami pendarahan pada gusinya) dan yg lebih membuat Surya marah adalah ketika Cessa terjatuh di perpustakaan dan tangannya terkena paku, orang yg disebut pertama kali adalah Benji bukan Surya, padahal Surya yg udah nolongin dia :( Ada alasan kok kenapa hanya Benji yg bisa menolong Cessa..
Nilai Surya perlahan menurun semenjak dia mengenal Cessa. Dia terancam kehilangan beasiswanya.. Surya menyalahkan Cessa dan mulai membenci anak perempuan itu.. Cessa yg tau kalau Surya kehilangan beasiswanya pun perlahan mundur.. Cessa memutuskan untuk berhenti dari sekolah itu. Tapi sebelum Cessa keluar dari sekolah itu, dia meminta teman-teman dikelasnya untuk berfoto bersama. dan sebelum Cessa dan Benji meninggalkan sekolah, Cessa menuliskan sesuatu di papan tulis kelasnya : "Teman-teman, maaf karena sudah banyak menyusahkan. Maaf karena gue nggak kuat seperti kalian. Maaf karena gue sama sekali nggak berguna dan malah jadi beban. Semangat untuk Ujian Nasional, gue tahu kalian semua bisa. Terima kasih untuk semuanya, dan sekali lagi gue minta maaf, Cessa." aku nangis waktu baca tulisan ini :'( Dan permintaa Cessa untuk Surya yg terakhir sebelum dia meninggalkan sekolah yaitu date, date untuk 1 hari :')
Cessa dan Surya menghabiskan waktu di pantai. Saat akan pulang, kaki Cessa tersandung batu, dan jatuh menabrak bangku beton yg ada di pinggir trotoar. Cessa mulai ketakutan, dia sudah berjanji bahwa hari ini apapun yg terjadi, dia tidak akan memanggil Benji. Cessa gak mau uat Surya kecewa. Seperti yg saya tulis di bagian atas, ketika terjadi luka darah Cessa sukar membeku. Akhirnya Surya dan pak Tarjo (supir Cessa) membawa Cessa ke RS. Cessa kehilangan banyak darah. Disini Surya sudah mengetahui alasan Benji selalu ada didekat Cessa. golongan darah Cessa adalah AB rhesus negatif (gol darah ini katanya gol darah yg langka) dan Benji memiliki gologan darah yg sama dengan Cessa. itu sebabnya mereka seperti putri dan pangeran yg tidak bisa dipisahkan.
Teman-teman sekelas Cessa mulai mengetahui tentang penyakit itu. itulah sebabnya Cessa selalu bersikap manja.
Setelah kejadian itu, Cessa kehilangan sedikit ingatannya.. dia tidak mengingat teman-teman sekelasnya, bahkan dia juga tidak mengingat Surya. Tapi itu cuma sebentar, pagi harinya ingatan Cessa sudah kembali.. tapi dia pura-pura tidak ingat dengan Surya. Alasannya dia gak mau jadi penghalang untuk Surya menggapai cita-citanya :')
Di akhir cerita novel ini, mereka (Cessa dan Surya) kembali dipertemukan.. Surya kuliah di Columbia University dan Cessa di Parson the New School for Design yg mrupakan sekolah fashion terbaik di Amerika.. Awalnya ketika mereka bertemu, Cessa masih menjalankan misinya yg dulu, yaitu pura-pura lupa :D tapi dia gak sadar kalau Surya udah tau semuanya^^ dan akhirnya mereka berpelukaaaannn ^-^ Cessa bertanya pada Surya kenapa dia bisa menemukannya ditempat ini.. lalu surya menjawab : "Di antara sejuta lebih penduduk Manhattan, lo yang paling terang. You're literally, one in a million." suka banget sama kata-kata Surya yg ini :'')
-END-

Suka banget sama novel kak Orizuka yg satu ini^^ di dalamnya gak cuma ada kisah kisah cinta, tapi juga ada banyak pengetahuan yg bisa kita dapat dari baca novel ini :) Ini novel favoritku bangettt!!! bukan cuma aku, temenku Lia dan Yulia juga bilang novel ini favorit mereka^^ Novel kak Orizuka emang DAEBAKKK!!! d(^.^)b
o iya ini ada beberapa kutipan favoritku dari novel I FOR YOU, kebanyakan sih aku ambil dari kutipan diawal bab^^

  • Mistakes don't mean a thing, if you don't regret them.
  •  Just like the deep and shallow expectations between us. Perhaps, it's all misunderstanding.
  • You came along just like a song, and brighten my day.
  • Somewhere over the rainbow, skies are blue. And the dreams that you dare to dream, really do come true.
  • If you walk out on me, I'm walking after you.
  • Why do stars fall down from the sky every time you walk by? Just like me, they long to be close to you.
  • We each listened to our hearts beating to different tempos. As if things were meant to be this way from the start.
  • The rain has stopped, an arch hangs in the sky; You and I are connected by a rainbow.
  • Jika hal yang paling sulit untuk kamu lakukan adalah mengucap 'selamat tinggal', saat itulah kamu tahu kamu sedang jatuh cinta.
  • Cessa : "Gue adalah bintang yang paling terang diantara seluruh bintang di atas sana." 
  • Surya : "Bintang paling terang itu paling cepat mati."
  • Cessa : " Gue tetap bintang yang paling terang. Walaupun paling cepat mati, gue nggak akan menyesal. Yang penting, gue udah menerangi mereka yang membutuhkan cahaya gue."
  • I want to yell out and call you, I love you. I'm sorry I can't smile as I let you go. Can't you look back?
  • Forget I ever said I love you. Erase the memory buried in your heart. Your eyes are filled with tears that I cannot wipe away for you.
  • I didn't think that love was this painful, that love was this sad. Truthfully, I only thought about you.
  • Because you meant everything to me, I refrain from holding you back, so as not to be a burden to you.
  • Why did I end up falling for you? No matter how much time has passed, I thought that you'd always be here. But you have chosen a different road.
  • If I only knew how to reach you, I'd grab your hand and take you where you belong. Here inside my arms.
  • "You're literally, one in a million."

0 komentar:

Posting Komentar